Minggu, 22 September 2019

Pelatihan Program Multimedia 2019




Salah satu upaya untuk mengembangkan softskill mahasiswa program studi Statistika, Himasta Unmul bersama BEM FMIPA Unmul serta HMJ Se-MIPA Unmul menyelenggarkan pelatihan video editing di Ruang Boyle-Galileo, Kampus FMIPA Unmul, Sabtu (21/09/2019) siang.


Pelatihan Video Editing yang diikuti oleh mahasiswa/i FMIPA Unmul dan diantaranya ada sebanyak 31 peserta. Pelatihan  ini menggunakan software Vegas Pro dan dipandu oleh Fatmawati selaku Biro Meditif BEM KM Unmul 2017 yang sudah berpengalaman di bidang video editing.
Seperti yang disampaikan oleh ketua bidang Komunikasi dan Media Informasi (Kominfo), Febriana menyampaikan bahwa acara ini adalah satu program kerja bidang Kominfo Himasta Unmul dengan tujuan meningkatkan kreatifitas dan kemampuan mahasiswa/i program studi Statisika pada bidang editing video.


Materi yang disampaikan meliputi dasar-dasar penggunaan software Vegas Pro dan tentang bagaimana membuat video dengan konsep sederhana namun tetap menarik. Selama materi disampaikan, para peserta sangat antusias dan banyak peserta yang berpatisipasi pada sesi tanya jawab dengan pembicara.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Jika A adalah sukses dalam hidup, maka A = X + Y + Z. X adalah bekerja, Y adalah bermain, dan Z adalah menjaga lisan. (Albert Einstein)