VISI, MISI DAN TUJUAN

PROGRAM STUDI STATISTIKA

FMIPA - UNIVERSITAS MULAWARMAN

 

  1. Visi

Visi Program Studi Statistika Fakultas MIPA Universitas Mulawarman adalah Menjadi pusat pendidikan, penelitian, penerapan dan pengembangan Statistika yang unggul, berkontribusi dalam ilmu pengetahuan dan teknologi yang bertumpu pada hutan tropis lembap (tropical rain forest) dan lingkungannya pada tahun 2028.

  1. Misi

Misi Program Studi Statistika Fakultas MIPA Universitas Mulawarman adalah

  1. Menyelenggarakan program pendidikan sarjana Statistika yang didukung oleh sumber daya yang memadai.
  2. Melaksanakan penelitian, penerapan dan pengembangan Statistika yang bertumpu pada permasalahan hutan tropis lembap dan lingkungannya.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang Statistika yang berkontribusi dalam pemecahan masalah riil di lingkungan hutan tropis lembap.
  4. Menggalang dan mengembangkan kerjasama yang saling menguntungkan dengan lembaga lain, masyarakat dan industri.
  1. Tujuan

Tujuan Program Studi Statistika Fakultas Matematika Universitas Mulawarman adalah

  1. Menghasilkan sarjana Statistika yang unggul, profesional, berbudi luhur dan berwawasan lingkungan.
  2. Menjadi pusat penelitian Statistika yang unggul, menghasilkan penelitian yang berkualitas bagi kebutuhan industri, ekonomi, bisnis, sosial, politik, lingkungan dan kesehatan yang berkaitan dengan permasalahan hutan tropis lembap dan lingkungannya, dan menghasilkan publikasi karya ilmiah nasional dan internasional.
  3. Menghasilkan penerapan Statistika yang berkontribusi pada penyelesaian permasalahan riil di masyarakat termasuk lingkungan hutan tropis lembap.
  4. Mempunyai ikatan kerjasama yang saling menguntungkan dengan lembaga lain, masyarakat dan industri untuk mendukung pengembangan Program Studi Statistika.

visi misi tujuan